Jumat, 04 Januari 2013

LOGICO: Cara Bermain

Langkah 1: Memasukkan Lembar Soal Secara Benar


Memasukkan lembar soal <br>secara benar
Memasukkan lembar soal
Memasukkan lembar soal secara salah
Memasukkan secara salah

Ambil papan. Aturlah agar semua keping warna terletak di bagian bawah, seperti gambar di samping. Kemudian masukkan lembar soal. Lembar soal memiliki 2 sisi. Sisi pertama adalah soal, sisi sebaliknya adalah kunci jawaban. Pastikan bahwa anda memasukkan lembar soal secara benar, yakni bagian soal di depan. Bagian kunci jawaban ditandai dengan kolom sebelah kanan berisi tombol warna.


Langkah 2: Mengerjakan soal: Menggeser tombol dari bawah ke kanan

Mengerjakan soal: Menggeser tombol dari bawah ke kanan
Menggeser tombol dari bawah ke kanan

Sesudah lembar soal dimasukkan secara benar, bacalah petunjuk cara mengerjakan soal di bagian kiri atas. Kerjakan soal sesuai dengan petunjuk yang ada. 
Kalau anda tidak menemukan adanya petunjuk, langsung amati lembar soal. Dengan mengamati lembar soal secara seksama, Anda akan bisa menyimpulkan sendiri bagaimana cara mengerjakan soal. 
Di sini anda akan dilatih untuk melakukan pengamatan dan membuat kesimpulan-kesimpulan sementara. Sebuah keterampilan hidup yang amat penting untuk diajarkan kepada anak-anak anda. Di lapangan, sering sekali anak akan langsung mengerti apa yang harus dikerjakan, sementara orang yang lebih dewasa masih bingung harus melakukan apa ketika dihadapkan dengan lembar soal.

Setiap soal akan memiliki penanda berwarna, bisa berbentuk bulat sesuai dengan keping warna papan. Bisa dalam bentuk lain, misalnya anak panah, kotak, dan lainnya. Jumlah soal sama dengan jumlah keping warna pada papan.

Temukan jawaban yang tepat atas setiap soal pada kolom jawaban di sebelah kanan.

Geserlah tombol warna yang mewakili soal ke sisi jawaban yang benar.

Demikian seterusnya, sampai seluruh keping di bagian bawah bergeser ke bagian kanan, dan semua soal terjawab.


3. Cara Memeriksa Jawaban

Memeriksa jawaban dengan membalik lembar soal
Memeriksa jawaban dengan membalik lembar soal


Untuk memeriksa jawaban, cabut kertas soal dari papan, dibalik, dan masukkan lagi. Sisi kedua pada lembar soal, memuat jawaban soal, yang ditandai tombol warna di sebelah kanan dalam urutan yang benar.

Jika urutan keping warna sesuai dengan yang ada di lembar soal, maka jawaban anda benar. Jika tidak, maka jawaban anda salah.Turunkan keping warna yang tidak sama dengan yang ada di lembar soal. Cabur kembali lembar soal dan masukkan dengan sisi soal di bagian depan. Kerjalan kembali bagian yang salah sampai selesai.

Setelah selesai, anda bisa memeriksa jawaban kembali dengan membalik lembar soal.

Sesudah benar semua, anda bisa beralih ke soal berikutnya.

Untuk pemesanan, klik gambar berikut ini:

Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Logico Board) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Concentration Games 4+)
Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Count & Compare 4+) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (In the Hospital 4+)
Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Look & Speak 4+) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Match the Picture ages 5+)
Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Math games 1 up to 12 ages 6+) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (My Day in counting 4+)
Set of 16 award wining LOGICO learning cards (My First Numbers Ages 5+) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Play & Learn 4+)
Set of 16 award wining LOGICO learning cards (Playing at the kindergarten 3+) Set of 16 award wining LOGICO learning cards (colors & Shapes 3+)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar